Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
furniture  jepara

4 Cara Memilih Meja Makan Agar Tahan Lama

4 Cara Memilih Meja Makan Agar Tahan Lama - Ruang makan adalah salah satu tempat berkumpulnya keluarga di samping ruang keluarga. Karakter ruang mpasti dapat pribadi, karena meruppasti ruang di mana keluarga berkumpul, bergaul, dan saling bercerita sambil menikmati hidangan. Selain itu, ruang mpasti juga dapat menjadi hiburan formal. 


Karena itu, memilih Meja Makan Jati  yang tepat harus menjadi perhatian kalau Anda berencana untuk membelinya dalam waktu dekat. Menentukan meja mpasti nggak terlalu sulit, ada sekelumit hal yang perlu Anda ketahui. 

Material


kalau Anda mengmaukan meja mpasti yang terbuat dari bahan kayu, pilihlah dari bahan kayu keras seperti mahoni, kenari, maple, ek atau jati. Jangan komposit atau komposit, seperti MDF . 
MDF adalah bahan campuran kayu keras dan lunak yang dikompres untuk membentuk papan. Meski awet, tapi nggak sekuat dan sekeras tipe kayu keras. Mungkin harganya sedikit dapat mahal, tetapi kalau Anda mencari meja mpasti yang bertahan selama sekelumit dekade, yang terbaik adalah memilih kayu keras. Bagi Anda yang nggak menyukai meja kayu, pilihlah dari logam atau marmer. 

Ukuran ruang


Penting untuk mengukur apakah meja mpasti sesuai dengan ukuran ruang Anda, terutama kalau ruang mpasti kecil. Jangan membuat meja terlalu besar untuk ruangan kecil, atau terlalu kecil untuk ruangan besar. Meja persegi panjang yang ditempatkan di ruang sempit pasti dengan cepat menempati ruang tersebut dan membuatnya terlihat sempit. Satu hal penting adalah Anda harus gampang berjalan dan bergerak di antara meja dan kursi. 

Bentuk Meja


Ada sekelumit aturan untuk menentukan bentuk meja mpasti agar sesuai dengan ruangan tertentu. Untuk ruangan kecil, pilih meja oval untuk membuat ruang dan nggak membuatnya terlihat terlalu 'ramai'. Bentuk persegi panjang kandang dapat cocok untuk ruang sempit, saatberikutkan persegi panjang harus ditempatkan di ruang besar. Sebuah meja bundar sebenarnya dapat ditempatkan di ruang ukuran apa pun, tetapi nggak bdengan berada di ruang sempit karena pasti membatasi ruang gerak. 

Dimensi Tabel


Sekepadaan besar meja mpasti memiliki tinggi standar 28 - 30 inci. Ketinggian meja terbaik dapat memberikan ruang yang cukup pada lutut Anda dan sejajar dengan siku saat Anda duduk. Sementara lebar, itu harus oval, berbentuk sangkar, bundar atau persegi panjang dengan lebar standar 36 inci ke atas, tergantung pada jumlah orang. Misalnya, meja oval yang panjangnya 84 inci, dapat menampung hingga 10 orang. 

Demikian 4 Cara Memilih Meja Makan Agar Tahan Lama  untuk ruangan rumah Anda. Kami harap informasi berikut dapat membantu Anda memilih meja mpasti yang tepat untuk rumah Anda. 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post